PENGEMIS PUISI CINTA (PC)

Berulang kali
Aku coba
Dan terus mencoba
Mendeklamasikan bait-bait mendayu cinta
Entah apa yang tidak kena
Suara tersekat di tenggorokan
Aksara ditelan tidak dinyatakan

Berulang kali
Kertas ku koyakkan
Menjadi sejuta cebisan
Berbaur calitan pena
Yang penuh dengan percobaan
Menggoreskan lara fantasi cinta
Lalu semuanya berakhir dalam gumpalan sampah sahaja

Apakah aku separuh manusia
Hatiku kebas, tiada rasa
Sudah puas aku mencari
Sudah tepu mindaku menelaah
Kitab-kitab puisi cinta
Namun bila ku coba
Menarikan jari dengan pena
Melukis bayangan puisi cinta
Syahdunya tiada
Sentuhannya hambar
Jiwanya pijar
Kosong, kosong, kosong
Tawar
Tiada manisnya puisiku

Ajarkan aku teman
Bagaimana kau bisa melakarkan
Puisi cinta yang begitu indah
Menyentuh sukma
Di mana kurangnya aku?
Pada siapa lagi kuharus berguru
Agar bisa kuhasilkan karya agung cinta sepertimu

Leave a Reply

